Kamis, 17 Oktober 2019

Walikota Diminta Segera Ganti Dirut PD Pasar

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota GS Vicky Lumentut, diminta segera melakukan penggantian terhadap Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah (PD) Pasar Kota Manado yang sementara ‘terjerat’ persoalan hukum dan belum bertugas secara normal, menuai tanggapan berbagai pihak. Pasalnya, akan mempengaruhi manajemen di PD Pasar tersebut.

“Sudah harus dipikirkan dan kemudian diputuskan siapa pengganti Pak Jimmy Kowaas selaku Dirut PD Pasar Manado yang sementara ini belum maksimal menjalankan tugasnya. Karena bila tidak diganti, maka kerja petugas PD Pasar Manado juga akan berpengaruh, bisa jadi bawahan dari Dirut bekerja tidak baik bila mereka tidak dikontrol. Harus juga kita jujur saat ini manajemen pasar tradisional di Manado begitu amburadul, kasihan kalau ini tidak diselamatkan,” jelas Ketua Lembaga Pemberdayaan Pedagang Mandiri (LP2M) Kota Manado, Noho Poiyo.

Lanjut Poiyo, pihaknya mendukung sepenuh siapa yang akan diputuskan Walikota menggantikan Jimmy Kowaas, yang kini tahan di rutan malendeng.

”Tentu kami mendukung sepenuhnya siapa saja yang diputuskan Pak Walikota Manado sebagai Dirut. Kami sebagai LSM yang konsen pada kepentingan pedagang berharap agar Dirut baru PD Pasar dapat mengutamakan kesejahteraan karyawan, memiliki konsep membangun pasar dan tau memberdayakan para pedagang, serta LP2M juga siap mengawal keputusan GSVL yang merupakan Wali Kota Manado,” tukas Poiyo.(mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*