Kamis, 17 Oktober 2019

Ribuan Jemaat GPdI Rayon Minsel Ikuti Ibadah Paskah Lapangan Pondang Amurang

minselAMURANG, (manadoterkini.com)-Ribuan Jemaat Gereja Pantekosta di Indonesia (GPdI) mengelar Ibadah Agung Paskah yang digelar di Lapangan E A Mangindaan Kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur, Senin (6/4) pagi tadi.

Ibadah tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Majelis Daerah GPdI Sulut Pdt Ivone Awuy Lantu tersebut di buka langsung oleh Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE.

Pdt Ivone Awui Lantu, dalam kebaktian Ibadah Agung itu mengingatkan kepada umatnya untuk selalu mengingat akan kasih dan kemuliaan Yesus Kristus dengan menebus dosa-dosa manusia.

Penebusan Yesus Kristus itu, lanjutnya, dengan rela menerima penderitaan dan meninggal di kayu salib.”Bagi kita manusia, dosa-dosa telah ditebuskan olehnya. Tetapi kita harus mengimplementasikan penebusan Yesus Kristus itu dengan selalu berbuat baik kepada sesama manusia, berbaik dengan seluruh ciptaan Tuhan,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu SE dalam sambutanya, mengajak kepada jemaat untuk menaikan Puji syukur kepada Tuhan Yesus di mana momen Intropeksi dan koreksi diri.”Untuk memperbaiki hidup kita sesuai kehendak Allah, dengan pertanda Yesus Sudah bangkit, iblis Dosa dan Maut telah di kalahkan, serta berjalan dalam terang Kristus,” ujarnya.

Lanjut Tetty sapaan akrab dari bupati Minsel ini juga mengingatkan di tahun politik ini dengan mengedepankan Etika dan Moral, dengan bijak memilih figur pemimpin yang di percaya.”Berbuat nyata serta memberi bukti, serta pemimpin yang melayani,” imbaunya.

Tetty juga mengajak jemaat untuk menopang dan mendukung program Pembangunan di Minsel. Adapun undangan yang hadir, Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kakanwil Kementrian Agama Sulut Suleman Awad,M.Pd, Kakan Kemenag Minsel Ibu Since A.R.Sual,M.Pdk. Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK.MH. para Pendeta se -Minsel, dan Kepala-kepala SKPD yang ada dilingkup Minsel, Lurah / Hukum Tua. Usai mengikuti ibadah Agung Paskah, dilanjutkan dengan prosesi pawai yang finish di Tegu Bersinar.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*