Kamis, 18 Juli 2019

Sekdakab Minsel Buka Diklat Prajabatan CPNS K-1 dan K-2 Minsel

minselAMURANG, (manadoterkini.com)- Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kategori 1 (K-1) dan Kategori 2 (K-2) dilingkup Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan akan masuk Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), guna mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Prajabatan (Prajab).

Dari pantauan wartawan, Diklat prajab ini dibuka langsung oleh Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dan Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa, serta dihadiri seluruh pejabat eselon II, III dan IV dilingkup Pemkab Minsel dilaksanakan di Aula Waleta Kantor Bupati Minsel. Tiwa dalam laporannya mengatakan, bahwa sebanyak 286 peserta ini akan mengikuti Diklat di Aula Mangindaan Desa Lopana Kecamatan Amurang Timur. Dia menambahkan, prajab yang diselenggarakan Pemkab Minsel, sepenuhnya didanai oleh APBD tahun 2015. Selain itu, mereka juga akan terikat dengan perjanjian ketika menjadi PNS penuh. Bahwa harus 10 tahun mengabdi di Minsel, setelah itu bisa diizinkan pindah ke Daerah lain. Karena itu, diharapkan kepada seluruh peserta, agar benar-benar mengikuti dengan baik semua materi yang disajikan selama pendidikan berlangsung.

“Kami berharap peserta Prajab bisa mematuhi semua aturan dan disiplin menjalankannya. Jika ada yang melanggar tentu akan dianggap tidak lulus,” ujar Tiwa.

Sementara itu, Bupati yang diwakili Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi dalam sambutanya menghimbau kepada seluruh peserta prajab, agar sungguh-sunggu mengabdi di Minsel ketika menjadi PNS seratus persen.

“Saya tidak ingin, baru dua tahun atau beberapa bulan mengabdi sudah minta pindah ke daerah lain dengan berbagai macam alasan. Ini tidak berlaku di Pemkab Minsel. Harus mengikuti aturan sesuai perjanjian,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*