Jum'at, 19 Juli 2019

Bupati Tetty Ajak Warga Minsel Manfaatkan Lahan Kosong

AMURANG, (manadoterkini.com)-Dengan melihat luas areal lahan kosong di wilayah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang belum digarap oleh warga, membuat orang nomor satu di Kabupaten Berdikari Cepat ini yakni Christiany Eugenia Paruntu SE mengajak warga untuk memanfaatkannya.

Mengingat sejauh ini harga kebutuhan bahan pokok dan sayur mayur masyarakat cenderung mengalami kenaikan. “Harga kebutuhan pokok yang cenderung naik jika tidak dibarengi dengan pendapatan seimbang tentu saja akan berpengaruh terhadap kecukupan konsumsi rumah tangga. Karena itu kita ajak masyarakat yang memiliki lahan kosong agar mengadakan kegiatan pertanian,” kata Tetty.

Lanjutnya, dimana keberadaan lahan kosong di lingkungan sekitar, katanya, lebih baik dimanfaatkan dengan seoptimal mungkin karena akan membawa banyak keuntungan. “Lahan yang kosong bisa saja ditanami dengan berbagai tanaman karena akan lebih bermanfaat dari pada dibiarkan tidak termanfaat dengan baik dan menjadi semak belukar saja,” ungkapnya.

Dia mencontohkan seperti yang dilakukannya dengan menanami berbagai macam tanaman di kebun warga lainnya. Ajakan bertani ini juga Tetty berharap, tidak hanya dilakukan oleh masyarakat tapi Pegawai Negeri sipil. “Sebaiknya pegawai yang memiliki lahan juga ikut bertani supaya dapat penghasilan tambahan. Tentunya dengan mengatur waktu agar tidak juga menggangu pekerjaan,” tutupnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*