Kamis, 18 Juli 2019

Ibadah Paskah dan HUT ke-89, Tondano Dipadati Ribuan Pemuda GMIM

TONDANO, (manadoterkini.com) – Spektakuler Ibadah Agung Paskah sekaligus HUT ke-89 Pemuda GMIM di Stadion Maesa, Tondano, Senin (6/4) berlangsung hikmah dan meriah. Pasalnya, ribuan pemuda yang datang dari Manado, Minahasa, Minsel, Mitra, Minut, Bitung dan Tomohon tumpa ruah memadati mengikuti Ibadah Agung dan Prosesi Paskah.

Ibadah Agung yang dipimpin langsung Ketua BPS GMIM Pdt DR HWB Sumakul MTh, telah menjadi agenda turun –temurun Pemuda GMIM setiap tahun.

Pemuda GMIM

Ibadaha Agung Paskah Pemuda GMIM dipimpin Pdt HWB Sumakul MTh

Pemuda GMIM

Nampak para mantan pimpinan Pemuda Sinode GMIM

Ketua Umum Penitia, Drs Jantje Sajow Msi, memberikan apresiasi atas dukungan masyarakat Minahasa, sehingga pelaksanaan Ibadah Agung Paskah Pemuda GMIM di Tondano, bisa berjalan dengan hikmah dan sukses. “Terima kasih kepada masyarakat Tondano serta Minahasa pada umumnya yang telah mendukung pelaksanaan Paskah Pemuda GMIM tahun 2015,”ujar Sajow yang juga selaku Ketua PKB Wilayah Tondano Dua.

Ketua Komisi Pemuda Sinode GMIM Pnt Toar Pangkey ST MT, dalam sambutannya, mengajak semua Pemuda GMIM menjadi pelopor suksesnya pelaksanaan pemilukada di sejumlah daerah di Sulut. “Mari kita maknai Paskah dengan terus memperbaharui diri. Sebagai pemuda harapan bangsa mari kita gali setiap potensi yang dimiliki denga memanfaatkan semua peluang,”ujar Pangkey.

Pemuda GMIM Pemuda GMIM

Dalam ibadah tersebut, dimeriahkan oleh puji-pujian Paduan Suara gabungan dari Minahasa Regency Choir dan PS Pemuda GMIM se-Tondano raya sebanyak 300 personil, serta tim tari gabungan SMA/SMK se-Tondano dengan personil 370 siswa, yang diakhiri dengan atraksi musik kolintang yang dipimpin langsung oleh Bupati Minahasa.

Wagun Djouhari Kansil yang hadir dalam acara tersebut, mendapat kehormatan untuk melepas peserta asal Minahasa Selatan, disusul Wabup Minahasa Ivan Sarundajang yang melepas peserta dari Minahasa Tenggara, Ketua BPS Sinode GMIM HWB Sumakul, melepas peserta dari Kota Bitung, sedangkan Sekda Jeffry Korengkeng melepas peserta dari Manado, untuk peserta dari Tomohon dilepas oleh Asisten I Drs Denny Mangala, sementara Bupati JWS melepas peserta dari Minahasa. Seking banyaknya peserta, prosesi pawai Paskah Pemuda GMIM berlangsung dari siang hingga malam hari.

pemuda GMIM

Prosesi Pawai Paskah Pemuda GMIM di Stadion Maesa Tondano

Hadir dalam kegiatan akbar tersebut, Ketua DPRD James Rawung SH, Kapolres AKBP Ronald Rumondor, Ketua TP PKK Dr Olga Sajow-Singkoh, para pejabat Pemprov Sulut dan pejabat Pemkab Minahasa serta para Senior Pemuda GMIM diantaranya Ir Marhanny Pua, Drs Dolvy Angkouw, Drs Karel Najoan, Dr Peggy Mekel, Drs Jackried Maluenseng, Pdt Feibe Lumanauw, Pdt Billy Johanis dan lain-lain.(tim)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*