Kamis, 18 Juli 2019

Pemberatasan Narkoba, Warga Minta Pejabat dan Anggota DPRD Minsel Tes Urine

amurang

Nampak sejumlah pejabat di Minsel.(ist)

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sebagai bentuk dukungan terhadap upaya pemberantasan narkoba, para pejabat dan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) perlu mengikuti tes urine oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulut.

Hal itu untuk menunjukan kepada masyarakat bahwa pejabat dan anggota DPRD tersebut bersih dari pengaruh narkoba. “Tes urine juga bisa menjawab berbagai spekulasi menyangkut dugaan penggunaan narkoba oleh para pejabat maupun anggota DPRD. Makanya, sebagai panutan masyarakat, mereka wajib mengikuti tes tersebut,” ujar Hezky Liando tokoh muda Minsel ini kepada manadoterkini.com.

Menurut Liando, kalau memang bersih dari narkoba, pejabat maupun anggota DPRD Minsel tidak perlu takut dengan pemeriksaan urine. Justru, ketika hasil yang diperoleh negatif, mereka akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat, karena mengganggap pejabat dan anggota DPRD Minsel benar-benar bebas dari pengaruh barang haram ini. “Ini pembuktian saja. Di daerah lain bisa, mengapa tidak dengan pejabat dan legislator di sini,” tukasnya.

Menyikapi wacana tersebut, Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey MSi menyatakan dukungannya sekaligus menyambut baik hal tersebut. Menurut Mamangkey, sebagai pejabat publik pihaknya dipastikan menyanggupi untuk menjalani tes bebas narkoba. “Kan pemeriksaan serupa juga pernah dilakukan oleh BNN bagi pejabat, bahkan seluruh staf pegawai di Minsel,” kata mantan Kabag Ortal dan Camat Tenga ini.

Hal senada dikatakan Sekretaris DPRD Minsel Lucky Tampi SH, dirinya menyatakan kesiapan pihaknya menjalani tes dimaksud.”Saya kira ini sangat positif untuk memastikan bersihnya anggota DPRD dan pejabat dari praktek narkoba. Jadi tidak hanya steril dalam hal pengelolaan keuangan, tapi dari obat-obat terlarang,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*