Kamis, 17 Oktober 2019

Siapkan 400 Hektar Lahan, Minsel Bakal Miliki Bandar Udara

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) bakal memiliki bandar udara, untuk menghubungkan Minsel dengan daerah lain.

Hal ini dibuktikan dengan disediakannya 400 hektar lahan oleh Pemkab Minsel guna untuk krmajuan perekonomian di Minsel. “Ya, saat ini untuk rancangan pebuatan bandara sudah kita siapkan, hal ini dibuktikan dengan disediakannya lahan untuk bandara seluas 400 hektar oleh Pemkab Minsel,” kata Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE.

Lanjut Dia, mengatakan, dirinya akan terus melakukan lobi ke Kementerian Perhubungan untuk mewujudkan rencana pembangunan bandara tersebut. “Pada zaman Jepang dahulu, Minsel sudah memiliki bandara. Dan kami berkeinginan untuk membangunnya kembali, apalagi melihat dari potensi yang dimiliki Minsel. Dengan demikian ekonomi warga akan semakin meningkat,” ujarnya lagi.

Seperti diketahui, Kementerian Perhubungan RI beberapa waktu lalu telah berkunjung ke Minsel untuk membicarakan mengenai pembangunan sekolah penerbangan, di dalamnya juga pembangunan bandara. “Jika transportasi udara dibuka secara umum, kami optimistis bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Minsel pada umumnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*