Sabtu, 21 September 2019

Pekan Ini, TTP PNS Minsel di Salurkan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kabar gembira buat sejumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang ada dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel). Pasalnya, Tunjangan Tambahan Penghasilan (TTP) akan mulai disalurkan pekan ini. Para PNS Minsel akan menerima tunjangan tambahan ini untuk jatah 3 bulan yakni Bulan Januari hingga Maret.

Demikian disampaikan Kepala BKDD Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com Selasa (7/4) siang tadi.

Menurut Tiwa, perubahan SK TTP sudah ditandatangani Bupati Christiany Eugenia Paruntu pada Selasa (7/4) pagi tadi. “Perubahan SK ini tetap memperhatikan beban kerja, maupun aturan dan mekanisme lainnya. Sedianya para PNS akan menerima TTP 3 bulan, untuk jatah bulan Januari-Maret. Selanjutnya proses penyaluran akan dilakukan setiap bulan. Terkait kelancaran pencairan TTP ini, setiap PNS maupun SKPD diharapkan segera memproses mekanisme yang dibutuhkan,” jelasnya.

Sementara itu berdasarkan informasi, dari SK perubahan ini, seperti halnya untuk staf atau pelaksana yang sebelumnya hanya 800 ribu rupiah, kini naik menjadi 1 juta rupiah perbulan. Begitu pula dengan eselon dan jabatan diatasnya mengalami perubahan kendati hanya tipis, namun setidaknya telah memangkas perbedaan sebelumnya cukup jauh. Seperti halnya antara Dinas Keuangan, Bappeda, Inspektorat, dan BKD, dengan dinas-dinas lainnya, sekretariat DPRD, dan Setdakab.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*