Minggu, 21 Juli 2019

LKPD TA 2014 Minsel Mulai Diaudit BPK, Bupati Tetty Ingatkan Pejabat Jangan Keluar Daerah

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, mengingatkan kepada para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta pihak-pihak yang terkait dengan pengelolaan keuangan daerah agar tidak keluar daerah. Pasalnya, Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI perwakilan Sulut, hari ini telah memulai tahapan audit atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Minsel tahun anggaran (TA) 2014.

“Keberadaan pimpinan SKPD dan pihak terkait sangat menentukan jalannya proses audit. Oleh karena itu, selaku pimpinan daerah, saya ingatkan agar tidak ada pejabat yang keluar daerah selama proses pemeriksaan dari BPK berlangsung,” ujarnya.

Menurutnya, pemeriksaan pendahuluan yang sudah dilakukan oleh BPK beberapa waktu lalu tidak seberapa, karena baru sebatas pengendalian keuangan daerah.

“Sebab kali ini pihak auditor BPK akan melakukan pemeriksaan semua kegiatan yang dilakukan pemerintah daerah secara terperinci,” ujarnya lagi.

Tetty sapaan akrab dari istri tercinta anggota DPRD Sulut ini yakni Kristovorus Deky Palinggi SE menjelaskan, pemeriksaan kali ini juga yang akan menentukan opini yang akan diterima oleh Pemerintah daerah atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Sehingga semua SKPD harus mampu menyajikan laporan kegiatan serta pertanggungjawaban kepada auditor yang sedang melaksanakan tugasnya di Kabupaten Minsel.

“Penyajian laporan yang baik dan bertanggungjawab juga sangat diharapkan untuk meraih opini yang baik pula, oleh karena itu, jika kita tidak mampu menyakinkan pihak auditor, jangan berharap bisa mendapatkan opini yang bisa memuaskan,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*