Minggu, 21 Juli 2019

Tingkatkan Kualitas PNS, Bupati Minsel Jajaki Kerjasama Dengan Perguruan Tinggi

amurang

Tetty Paruntu

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam waktu dekat ini Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) segera menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan beberapa Perguruan Tinggi. Tujuannya, untuk menjembatani sejumlah guru maupun PNS di Minsel melanjutkan studi meraih gelar Sarjana.

Menurut Bupati Christiany Eugenia Paruntu, dirinya telah melakukan pertemuan dengan beberapa perguruan tinggi di Sulut terkait kerjasama untuk kelanjutan study para guru maupun PNS di Minsel untuk meraih gelar sarjana. “Sebagaimana pula hal ini sebagai persiapan jika nantinya mulai diterapkan undang-undang yang baru mengenai guru,” katanya.

Bahkan Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini berharap melalui kerjasama dengan perguruan tinggi ini bisa juga mengakomodir beberapa hukum tua.

Sebagaimana informasi yang diperoleh, bahwa pada akhir tahun 2015 ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan rencananya akan segera menerapkan Undang-undang Guru dan Dosen. Dimana standar sebagai guru adalah seseorang yang telah bersertifikat pendidikan dan mempunyai kualifikasi pendidikan minimal Sarjana.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*