Scroll untuk baca artikel
Example 325x300
Berita PilihanPolitik

Didorong 11 PAC PDIP Maju di Pilwako, Sualang Mengaku Bersedia Dicalonkan

×

Didorong 11 PAC PDIP Maju di Pilwako, Sualang Mengaku Bersedia Dicalonkan

Sebarkan artikel ini
manado
Richard Sualang

MANADO, (manadoterkini.com) – Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Manado, dr Richard Sualang, akhirnya angkat bicara terkait dorongan 11 PAC untuk maju sebagai calon Walikota Manado di Pilkada Desember mendatang. Sosok pria low profil yang kini duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Manado, bersedia dicalonkan jika itu menjadi harapan masyarakat.

Sualang menyatakan kesiapannya maju di Pilwako Manado jika memang ditugaskan partai. Dirinya, bahkan menegaskan hanya mau menggunakan kendaraan PDIP.

“Jika partai menugaskan saya di Pilkada saya harus menjalankan tugas tersebut. Tapi untuk maju sebagai calon, hanya melalui PDI Perjuangan karena itu kendaraan saya,” kata Sualang.

Lebih lanjut putra mantan Wakil Gubernur yang juga tokoh politik Sulut Alm. Freddy H. Sualang ini menyambut baik dukungan dari para kader dan simpatisan PDI Perjuangan terhadap dirinya, dan kepercayaan tersebut harus bisa dipertanggung-jawabkan.

“Ini kepercayaan yang benar harus dipertanggung-jawabkan. Dukungan kader PDI Perjuangan harus diapresiasi, namun saya mengingatkan bahwa partai punya mekanisme internal yang harus diikuti dan dipatuhi. Doakan saja, agar bisa lolos,” ungkatnya.(toar)