Kamis, 18 Juli 2019

Hari Ini, Walikota Manado Salurkan Bantuan Bencana Tahap Dua

GSVL : Keterlambatan Penyaluran Bantuan Kerena Berkas Belum Lengkap

Penyaluran bantuan bencana lalu

Walikota memantau langsung penyaluran bencana lalu

MANADO, (manadoterkini.com) – Dipastikan Kamis (9/8) hari ini Walikota GS Vicky Lumentut akan menyerahkan bantuan bencana banjir bandang 15 Januari 2014 silam kepada keluarga korban. Penyaluran bantuan sempat dijadwalkan Rabu kemarin, namun ada hal-hal teknis yang harus diselesaikan termasuk kelengkapan berkas.

“Mohon maaf, tertunda waktu penyalurannya karena berkas-berkas proses penyaluran belum lengkap waktu itu. Tapi besok (Hari ini, red), sudah akan disalurkan semuanya,’’ kata Walikota GS Vicky Lumentut kepada wartawan.

Sebelumnya pada akhir bulan Desember 2014 lalu bantuan bencana banjir sebesar 3,6 Juta untuk setiap Kepala Keluarga (KK) yang rumahnya terendam air , sejumlah 10 Ribu KK yang terdata telah disalurkan semuanya dengan total yang dianggarkan pada APBD Perubahan (APBDP) Pemkot Manado Tahun 2014 sebesar 36 M.

Ternyata masih ada warga tertimpah bencana mengeluhkan mereka belum menerima bantuan. Akhirnya GSVL, sebutan akrab Wali Kota mengupayakan melakukan penambahan dana bagi warganya.

Upaya GSVL untuk menganggarkan bantuan bencana tahap dua sekitar 5 Ribuan KK yang belum mendapatkan pada 2014 lalu telah mendapat persetujuan dari DPRD Kota Manado untuk dianggarkan dalam APBD 2015 Kota Manado sebesar 18 M lebih untuk disalurkan kepada 4.962 KK.

“ Bantuan bagi warga yang terkena bencana banjir sebesar Rp 3,6 Juta,akan segera disalurkan karena ada sekitar hampir lima ribuan KK terkena bencana belum terdata, untuk itu Pemkot dengan persetujuan DPRD Manado telah menganggarkan di APBD 2015 untuk membantu warga yang tertinpah bencana lalu,” ujar GSVL.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*