Kamis, 17 Oktober 2019

Koalisi PDIP-Golkar Bakal Usung Tetty-Wongkar di Pilkada Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Penegasan Wakil Ketua DPD PDI-P Sulut, Drs Steven Kandouw, bahwa Frangky Wongkar akan mendampingi Tetty Paruntu di Pilkada Minsel Desember mendatang, semakin membuka peluang koalisi partai berlambang banteng moncong putih dengan Partai Golkar.

Kandouw yang adalah Ketua DPRD Sulut itu, menuturkan pihaknya tetap akan berkoalisi dengan Partai Golkar meski partai berlambang pohon beringin itu tengah bergelut dengan polemik dua kepengurusan.

“Apakah PG versi Agung Laksono atau versi Aburizal Bakrie. Mau versi apapun, PDI-P pasti akan berkoalisi dengan Partai Golkar. Calon dari PDI-P adalah pak Frangky Wongkar sebagai calon Wakil Bupati yang akan berpasangan ibu Tetty Paruntu yang adalah calon Bupati dari Partai Golkar,” tegas Kandouw kepada sejumlah wartawan belum lama ini.

Soal isu-isu bahwa PDI-P tidak akan bersama dengan Tetty Paruntu pada Pilkada Minsel nanti, Kandouw menyatakan hal tersebut tidak benar dan mendasar. “Siapa yang akan kalian percaya, DPD PDI-P yang bicara atau pernyataan orang yang tidak ada kaitannya dengan kepengurusan di PDI-P. Satu juta persen, Wongkar yang akan diusung PDI-P dan akan berpasangan dengan ibu Tetty Paruntu,” tandasnya.

Terkait koalisi dengan PDI-P, legislator Partai Golkar Rasky Mokodompit yang dimintai tanggapannya menyatakan bahwa dukungan bagi Tetty sudah bulat. Bahkan ia menegaskan, bahwa pihaknya akan all out memenangkan Tetty-Frangky di Minsel. “Termasuk turun ke Minsel, khususnya ke kantong-kantong suara umat muslim untuk memenangkan pasangan ini,” tandasnya.(dav/toar)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*