Jum'at, 19 Juli 2019

2.433 Siswa SMA/SMK di Minsel Siap Hadapi Ujian Nasional

AMURANG, (manadoterkini.com)-Peserta ujian nasional (UN) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) untuk tahun 2015 tingkat SMA/SMK yang pelaksanaanya akan dimulai pada 13 April mendatang sejumlah 2.433 orang. Terdiri dari tingkat SMA sebanyak 1.295 orang dan SMK sebanyak 1.138 orang.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Ollivya Lumi SSTP kepada manadoterkini.com Kamis (9/4) siang tadi, untuk pelaksanaan ujian nasional dijadwalkan pada tanggal 13-16 April 2015 mendatang. “Untuk jadwal ujian dan mata pelajaran untuk tingkat SMA yakni, tanggal 13 April mata pelajaran Bahasa Indonesia, Kimia (jurusan IPA), Geografi (jurusan IPS) . Tanggal 14 April, Matematika, Biologi (jurusan IPA), Sosiologi (jurusan IPS). Tanggal 15 April, Bahasa Inggris, Fisika (jurusan IPA), dan Ekonomi (jurusan IPS),” jelasnya.

Lanjut Dia, sedangkan untuk SMK, tanggal 13 April (Bahasa Indonesia), 14 April (Matematika), 15 April (Bahasa Inggris), 16 April (Teori Kejuruan). “Untuk tim pengawas dalam pelaksanaan UN nanti akan diawasi oleh guru dan dari Dinas Pendidikan,” katanya.

Disinggung tentang persiapan sekolah dan siswa, Lumi menjelaskan, sejauh ini persiapan yang sudah dilaksanakan yakni melaksanakan bimbingan belajar persiapan UN, try out yang dilaksanakan sekolah masing-masing dan sosialisasi dari Dinas Pendidikan ke sekolah-sekolah yang selanjutnya melakulan sosialisasi ke wali murid dan siswa. “Untuk itu kita minta kepada sekolah-sekolah memohon dukungan kepada wali murid untuk selalu memotivasi dan mengawasi anak-anaknya, apalagi jelang UN,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*