Kamis, 17 Oktober 2019

Dana PKH Tahap I Untuk 2.753 RSTM di Minsel Mulai Disalurkan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dana Program keluarga harapan (PKH) tahap I untuk tahun 2015 ini, pada Kamis (9/4) siang tadi, sudah mulai disalurkan oleh Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) melalui Kantor Pos.”Saat ini untuk dan PKH tahap pertama sudah mulai kita salurkan,” ujar Kepala Dinsosnakertrans Minsel Drs Jefry Prang kepada manadoterkini.com Kamis (9/4) siang tadi.

Menurut Dia, Dana PKH tersebut mulai disalurkan dari kecamatan Modoinding, Amurang, Amurang Timur, Kumelembuai, Tareran, Tenga, dan Tumpaan.”Sedangkan untuk Kecamatan lainnya akan disalurkan besok dan itu penyalurannya lewat PT Pos,” jelasnya.

Lanjut Dia, adapun jumlah keseluruhan dana PKH yang akan disalurkan pada tahap I ini mencapai Rp 856.562.500.”Dana tersebut, diperuntukkan bagi 2.753 Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) di Minsel,” ungkapnya.

Dijelaskannya, program PKH ini merupakan strategi pemerintah dalam menanggulangi kemiskinan.” Tujuan utamanya memutuskan mata rantai kemiskinan di masyarakat,” ungkapnya lagi.

Ditambahkannya, dana PKH juga ditujukan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia, dan mengangkan derajat kesehatan ibu dan anak.”Terutama untuk gizi balita, karena sangat menentukan perkembangan anak,” pungkasnya, sembari berharap, agar program PKH ini, bisa menyentuh masyarakat, yang benar-benar membutuhkan bantuan pemerintah, jangan disalahgunakan oleh oknum tertentu, untuk mengalihkan dana bantuan bagi rakyat miskin tersebut.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*