Sabtu, 21 September 2019

Kejurnas Karate IYOSI Jakarta April 2015, Atlet Kota Tomohon Terkendala Dana

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Kejuaraan Nasional Karatedo yang diselenggarakan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda, Kementrian Pemuda dan Olahraga IYOSI Cibubur Jakarta, 20 dan 21 April yang melibatkan para atlet se-Indonesia ini termasuk Kota Tomohon terkendala dengan dana.

Pelati Karatedo Kota Tomohon Yosis Ngantung kepada awak media menuturkan pihak penyelenggara telah menyiapkan 18 atlet karatedo untuk ikut serta dalam kompetisi tersebut dengan ditambah 4 official.

“Atlet yang direkrut dan akan diboyong nanti merupakan para atlet handal namun dana anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp.155.870.000 belum mencapai seperti yang diharapkan,”ujar Ngantung.

Pihaknya telah memasukan proposal kepada pemerintah kota karena membawa nama harum kota Tomohon dari sekolah para atlet berasal tapi sayangnya belum direspon.

Sementara Reky Kumentas ketika menanggapi hal ini menyanyangkan perjuangan para atlet karatedo muda yang akan berlaga namun terkendala dana. “Diharapkan ada perhatian pemerintah karena disetiap APBD telah disiapkan dana untuk kepentingan olahraga,”pungkasnya.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*