Jum'at, 19 Juli 2019

Harga Pembebasan Lahan Jalan Uwuran – Kapitu, Dinilai Terlalu Murah

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Minsel saat ini telah mengalokasikan Rp 7 Milliar lewat APBD untuk pembayaran pembebasan lahan pelebaran jalan antara Uwuran – Kapitu.

Hanya saja sejumlah warga pemilik lahan, mengaku kecewa terhadap proses ganti rugi tersebut. Pasalnya, harga yang akan di bayar Dinas PU Minsel tidak sesuai atau sangat murah.

“Terus terang kami kecewa karena harga yang diberikan Dinas PU terlalu murah,” keluh sejumlah warga sambil meminta nama mereka jangan dipublikasikan.

Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Dinas PU Minsel Ir Jootje Tuerah ST yang didampingi Kabid Tata Ruang Jerry Zadrak ST yang dikonfirmasi sejumlah wartawan mengatakan, pertemuan yang dilakukan pihaknya dengan warga kelurahan Uwuran Satu, Uwuran Dua dan Buyungon sebagai pemilik lahan, terkait biaya ganti rugi lahan masih akan dilakukan ulang pada Kamis (16/4) mendatang.

Menurut Tuerah, hal ini akan mereka lakukan karena belum adanya kesepakatan besaran harga permeter lahan yang akan dibebaskan.

“Kami telah memberikan penawaran harga untuk besaran biaya ganti rugi lahan sebesar Rp 270.000 per meter persegi. Namun tawaran tersebut, oleh warga belum disetujui, sehingga perlu dibicarakan kembali pada pertemuan berikutnya. Seharusnya dalam rapat yang sudah kita lakukan bersama masyarakat belum lama ini, jika ada yang merasa keberatan dengan harga yang kami usulkan, harus menyampaikan standart harga yang diinginkan yang disertai dokumen pendukung, sehingga kami bisa melakukan kajian apakah sesuai atau tidak, dan bisa dilakukan penetapan harga jika sudah ada persetujuan masing-masing pihak,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*