Minggu, 15 September 2019

Laporan Data Tidak Akurat, SKPD Minsel Berpotensi “Jebak” Bupati

AMURANG, (manadoterkini.com)-Kurang jelasnya data dan tidak akuratnya dalam penyampaian Laporan Keterangan Pertangungjawaban (LKPJ) oleh beberapa SKPD, dinilai berpotensi ” Menjebak ” Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE jelang akhir masa jabatannya.

Hal ini disampaikan Ketua Panitia Khusus (Pansus) LKPJ DPRD Minsel Drs Robby Sangkoy Mpd kepada sejumlah wartawan Jumat Rabu (10/4) siang tadi.

Menurut Sangkoy, dari hasil pembahasan LKPJ tiap-tiap SKPD Pemkab Minsel yang mereka lakukan, ada beberapa SKPD yang diantaranya tidak menunjukkan kemajuan. Contohnya, angka pengangguran di Minsel tiap tahun terus mengalami peningkatan. Padahal banyak investor yang mulai masuk dan membuka banyak lapangan pekerjaan.

“Jika dalam penyampaian LKPJ beberapa SKPD tidak menunjukan adanya kemajuan, ini menunjukkan SKPD yang menangani bidang-bidang tersebut tidak bekerja, dan dapat mencelakai Bupati Minsel dalam penyampaian LKPJ akhir masa jabatan,” kata Sangkoy yang juga Ketua Komisi II DPRD Minsel ini.

Hal senada diungkapkan, Wakil Ketua DPRD Minsel John RM Sumual SE SH MSi. Menurut Sumual, SKPD tentunya harus melakukan perubahan data dan turun lapangan.

“Jika terus dibiarkan, ini akan berdampak dikemudian hari,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*