Kamis, 18 Juli 2019

Pemkot Tomohon Galar Diklat Prajab Bagi CPNS Honorer

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kota Tomohon, Jumat (10/4) menggelar Pendidikan dan Pelatihan (Prajab) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tenaga Honorer angkatan ke-12 yang dilaksanakan di Homestay Uluindano Kecamatan Tomohon Selatan.

Diklat yang diikuti 80 peserta tersebut, dihadiri Kepala Bidang Kelembagaan Bandiklat Provinsi Sulawesi Utara Bobby Mongkareng SH.

Dalam laporannya Kepala BKD Kota Tomohon Masna J. Pioh SSos, mengatakan penlaksanaan Diklat Prajab ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan dalam rangka pembentukan wawasan kebangsaan kepribadian dan etika Pegawai Negara Sipil (PNS).

“Disamping pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintah negara sebagai bidang tugas mereka juga mampu melaksanakan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,”kata Pioh.

Sementara itu Walikota yang diwakili Sekot Dr. Drs Arnold Polii SH, MAP membuka diklat prajab ke 12 ini dihadapan para peserta mengatakan kegiatan ini wajib diikuti karena merupakan syarat peningkatan calon pegawai negeri sipil disamping itu untuk memperluas wawasan dalam berpikir dan bertindak.

“Diharapkan para peserta dapat memperhatikan pentingnya pelaksanakan diklat prajab ini,”kata Arnold.

Diklat Prajab ini dihadiri juga Kepala Dinas Tata Ruang, Pertamanan dan Persampahan Tarumansa Drs. O.D.S Mandagi, Instruktur Serma Danny Pailah.(efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*