Sabtu, 21 September 2019

Lagi, DPRD Manado Kunjungi Pulau Dewata Bali

manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Agenda jalan-jalan masih menjadi agenda penting di DPRD Manado. Terbukti Jumat (10/4) Komisi A dan Gabungan Komisi DPRD Manado, kembali melakukan kunjungan kerja ke Kota Denpasar Bali. Kalau sebelumnya Kabupaten Badung, kali ini Kota Denpasar yang menjadi tujuan kunjungan kerja anggota DPRD Manado.

Berdali kunjungan kerja personil DPRD Manado diterima Ida Ayu Martini, mewakili DPRD dan Sekretariat DPRD Kota Denpasar. Informasi yang berkembang dalih kunjungan kerja DPRD Manado untuk mengenai tugas pokok dan fungsi masing-masing komisi terkait penerapan yang dilaksanakan di DPRD Kota Denpasar.

penyerahan plakatKhusus untuk Komisi A yang membidangi pemerintahan dan Hukum melakukan pembahasan mengenai Perijinan di Kota Denpasar. Dimana perijinan di Kota Denpasar mengacu pada Perda No 13 Tahun 2002 tentang Surat Ijin Usaha Perdagangan.

Dua perda yang di dalami di Denpasar, yakni Perda ijin usaha BAR dan perda ijin usaha perdagangan minuman beralkohol. Selain juga yang tak kalah pentingnya penerapan Perda Ijin mendirikan bangunan. “Kunjungan kali ini menambah wawasan kami anggota Dprd Manado, dan sangat bermanfaat kedepannya untuk pembangunan kota Manado,”ujar Ketua DPRD Kota Manado didampingi Wakil Ketua Komisi A Robert Laoh Tambuwun, SH dihadapan perwakilan DPRD Kota Denpasar.

Ditempat terpisah, tokoh masyarakat Terry Umboh, menuturkan keberangkatan DPRD Manado ke Bali bukan lagi hal yang luar biasa. Karena agenda jalan-jalan bagian dari mengais rejeki. “Itu kan SPPD, kalau tidak digunakan sangat disayangkan akan dikembalikan ke kas daerah menjadi silpa. Apalagi itu telah mereka rencanakan jauh hari dengan badan anggaran. Jadi bukan lagi hal yang luar biasa. Masyarakat juga sudah mengetahui apa yang menjadi tujuan studi banding atau kunjungan kerja tersebut. Dan Bali memang tempat yang paling istimewa untuk melakukan liburan,”sindirnya. (alva)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*