Sabtu, 21 September 2019

Komisi C Manado dan Gabungan Komisi “Juga” Kunjungi Bali

dprd manadoMANADO, (manadoterkini.com) – Komisi C dan gabungan komisi DPRD Manado, Kamis (9/4) juga melakukan kunjungan ke DPRD Kota Denpasar, sehari sebelumnya. Rombongan dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Manado Drs Denny Sondakh MA.

Tujuan kunjungan kerja tersebut, katanya membicarakan tentang keberadaan lalu lintas di Kota Denpasar. Padahal personil DPRD Manado sebelumnya juga telah mengunjungi Bali, namun tujuannya di Kabupaten Badung.

Ketua Komisi C Lily Binti, SE, hadir juga dalam rapat bersama anggota DPRD Kota Denpasar dan beberapa anggota DPRD Manado serta gabungan komisi.

manadoSementara itu, DPRD Kota Denpasar, yang diwakili Ida Ayu Putu Martini menjelaskan Pemerintah Kota Denpasar dalam rangka menunjang pengaturan lalu lintas serta memberikan pendidikan tentang Aturan berlalu lintas sejak dini, Tahun 2015 telah membuat Taman Lalu Lintas.

“Taman Lalu Lintas ini dibuat dengan maksud untuk memenuhi aspek-aspek lalu lintas sebagai media pendidikan tingkat awal. Bekerja sama juga dengan Kepolisian Resort Kota Denpasar, pembuatan taman lalu lintas ini untuk memberikan edukasi sejak dini kepada warga apalagi kepada anak didik terkait aturan berlalu lintas,”jelasnya. Hal inilah yang membuat lalu lintas di Kota Denpasar semakin baik penanganannya.

Data dari kepolisian Resort Kota Denpasar bahwa angka kecelakaan lalu lintas di Denpasar tiap tahunnya semakin tinggi, sehingga langkah-langkah yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Denpasar sangat baik dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Taman lalu lintas yang dibuat oleh Pemkot Denpasar banyak mendapatkan kunjungan warga, karena dilengkapi dengan miniatur rambu lalu lintas, halte bus dan tempat duduk dengan pohon perindang, dan warga yang ingin mempelajari tentang lalu lintas akan dipandu langsung oleh petugas dari SatLantas Polresta Denpasar.(alva)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*