Kamis, 18 Juli 2019

Jelang Pilkada Minsel, “Tembok Besar” Mulai Didegungkan

Tetty – Lombok Tuai Dukungan di Minsela

minsel lombokMANADO, (manadoterkini.com) – Jelang pemilihan kepala daerah serentak Desember mendatang, sejumlah figur untuk memimpin Minahasa Selatan terus bermunculan. Elektabilitas Christiany Eugenia Paruntu SE, harus diakui masih menjadi rebutan hampir semua Partai Politik di Minahasa Selatan.

Namun belakangan muncul istilah tembok besar. Dimana tembok besar itu menjadi koalisi antara KMP dan Indonesia Hebat di Minsel. Tak ayal, tembok besar tersebut figur Bupati Minahasa Selatan saat ini yakni Tetty Paruntu dikaitkan dengan mantan Ketua Pemuda Sinode GMIM yang kini anggota DPRD Sulut Billy Lombok. “Tembok besar tersebut dikaitkan dengan Tetty –Lombok. Karena Tetty menjadi keterwakilan di Minsel bagian bawah dan Lombok adalah keterwakilan Minahasa Selatan Atas. Jadi kalau dua tembok besar itu disatukan akan menjadi suatu kekuatan di Pilkada Minsel kedepan,”ujar Carter Lumantow SH MH kepada manadoterkini.com, Sabtu (11/4).

Sementara itu, salah satu kader Partai Golkar yang ditemui manadoterkini mengakui akan adanya isu tembok besar yang menjadi istilah bagi Tetty Paruntu dan Billy Lombok jika dipasangkan. “Iya informasi itu saya sudah dengar, namun belum ada petunjuk resmi dari partai. apalagi kamu (wartawan,red) tahu kan Partai Golkar lagi menyelesaikan masalah internal dualisme kepengurusan. Bisa jadi keduanya berpasangan namun jelasnya kita tunggu saja,”ujar kader Partai Golkar tersebut sembari meminta namanay tidak ditulis.

Dilain pihak Lumentow mengakui tembok besar lainnya adalah koalisi Kuning-Merah yang akhir-akhir ini menjadi pemberitaan sejumlah media, baik cetak, online dan elektronik. “Kalau koalisi Kuning-Merah atau PDIP-Golkar mengusung Tetty – Wongkar sudah lama menjadi komsumsi publik. Namun jangan lupa faktor kedaerahan masih kental di Minsel. Dan Tetty-Wongkar berada di wilayah yang sama yakni Amurang,”kata tokoh pemuda Minsel tersebut.

Makanya sejumlah politikus di Minahasa Selatan belakangan mengangkat isu tembok besar Tetty – Lombok. Seking panasnya peta politik sehingga dimunculkan pasangan Jeckson Kumaat (Tareran) – Frangky Wongkar serta Ventje Tuela – Edison Masengi untuk mengimbangi tembok besar tersebut.(tim)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*