Kamis, 18 Juli 2019

30 Petani Sitaro Belajar Bercocok Tanam di Minsel

TOMPASOBARU, (manadoterkini.com) – Guna memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para tentang cara bercocok tanam, khususnya tanaman jenis hortikultura jenis rempah dan sayuran, Dinas Pertanian Perkebunan dan Kehutanan (DKPP) Sitaro memboyong 30 orang petani dari sejumlah kampung di dataran Kabupaten Sitaro melaksanakan studi banding (studing) pola bercocok tanam di Kecamatan Tompaso Baru Kabupaten Minahasa Selatan.

Kepada manadoterkini.com, Camat Tompasobaru Henri Palit mengatakan, ini merupakan kebanggaan dari Masyarakat Minsel khususnya warga yang ada di Kecamatan Tompasobaru. Pasalnya, Tompasobaru menjadi pilihan dari Kabupaten Sitaro untuk belajar bercocok tanam.

Sementara itu, Kepala DKPP Sitaro Ir Novia Tamaka menjelaskan, dengan dilaksanakannya studing tersebut diharapkan para petani bisa termotovasi mengembangkan kegiatan menanam tanaman hortikultura di daerah masing-masing.

“Minsel menjadi tempat kami belajar, hal ini juga dikarenakn kami mengambil lokasi di tempat-tempat yang dinilai berhasil dalam pengembangan tanaman hortikultura. Dengan demikian, diharapkan mereka (petani-red) dapat menerapkan hal yang sama di kampung masing-masing sebagai bentuk output kegiatan studing ini,” kata Tamaka, kepada manadoterkini.com.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*