Kamis, 19 September 2019

Pemkab Minsel Bakal Melakukan Razia Tempat Kost

AMURANG, (manadoterkini.com)-Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam waktu dekat akan melakukan razia semua tempat kost, terkait dengan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk (KTP). “Ini dilakukan untuk meminimalisasi kemungkinan terjadinya aksi teror dan kekacauan,” ujar Kasat Pol PP Minsel Drs Nofriet Ransulangi.

Dikatakannya, pihaknya akan bekerja sama dengan Kepolisian. “Jika ditemukan ada yang mencurigakan, apalagi data kependudukan tak jelas, kami akan langsung menyerahkannya ke pihak kepolisian,” ujarnya lagi.

Ia pun mengimbau kepada pemilik kost untuk mewaspadai kemungkinan aksi teror dan kekacauan dari penghuni kost.”Setidaknya ada langkah antisipasi dengan mengetahui status kependudukan mereka yang akan tinggal di tempat kost,” pintanya.

Di pihak lain, Ransulangi mengatakan, anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Minsel akan memperketat keamanan.”Di samping berperan penting dalam kaitan keamanan, tugas Linmas juga memerlukan sumber daya manusia yang cerdas dalam menyukseskan berbagai kegiatan termasuk menjalankan berbagai program pemerintah dalam rangka membangun masyarakat yang sejahtera,” kata dia

Para Linmas tambahnya, bisa meminimalisasi terjadinya gangguan keamanan.”Tamu tak dikenal yang berkunjung supaya dicari tau identitasnya,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*