Kamis, 18 Juli 2019

WKI Wilayah Manado Wawonaso Kombos Galar Pawai Paskah

MANADO, (manadoterkini.com) – Wanita Kaum Ibu GMIM Wilayah Manado Wawonasa Kombos (Mawakom), Minggu (12/4) kemarin menggelar pawai paskah, dengan mengambil star dan finis di Jemaat GMIM Pniel Tuna Wawonasa.

Pawai Paskah yang diawali dengan Ibadah yang dipimpin Ketua Wilayah Mawakom Pdt Estephanus Katihokang STh diikuti Kolom-Kolom yang ada di 8 Jemaat di Wilayah tersebut.

Ketua WKI Wilayah Mawakom Pnt Ny Mieke Kansil Tatengkeng yang juga selaku Ketua Panitia mengatakan, paskah merupakan peristiwa agung di mana Kritus bangkit, menang ataskuasa dan maut.

“Paskah tidak hanya diselengkarakan sebagai suatu rutinitaskegiatan tahunan semata, tetapi sebagai kesempatan untuk lebih memahami arti pengorbanan Yesus kristus, yang telah memulihkan orang berdosa dan menganugerahkan hidup kekal bagi yang percaya kepadanya,” jelas isteri tercinta dari Wagub Sulut ini.

Sementara Wagub Sulut Dr Djouhari kansil MPd atas nama Badan Pekerja Wilayah Mawakom menyebutkan, kegiatan ini merupakan ungkapan suka cita dan arak-arakan sekaligus menjadi suatu kesaksian iman bagi jemaat di mana Yesus telah bangkit dari kematian.

Lewat paskah diharapkan mampu merubah kehidupan jemaat untuk memancarkan kasih kepada semua orang, agar wilayah mawakom akan selalu aman dan damai, serta dijauhkan dari berbagai kutuk penyakit seperti mabuk-mabukan, perkelahian yang disertai dengan panah wayer, serta menolak hadirnya aliran radikal ISIS di Sulut, ujar Ketua PKB Jemaat GMIM Pniel Tuna ini, sembari berharap mari torang jaga wilayah ini, karena wilayah ini akan menjadi tuan rumah POR prestasi dan tadisional PKB GMIM serta mengajak Pemuda wilayah Mawakom untuk mengambil bagian pada pawai paskah nasional pemuda yang akan digelar GAMKI bulan depan nanti di Manado.

“Kegiatan ini merupakan yang pertama di laksanakan di tanah air, karena itu diharapkan pemuda/remaja di wilayah ini boleh mengambil bagian didalamnya,”ungkap Kansil.(chris)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*