Kamis, 18 Juli 2019

Bupati Minta Warga Minsel Waspadai Modus ISIS

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menghimbau masyarakat mewaspadai keberadaan gerakan radikal Islamic State Irak and Syiria (ISIS) terutama modus-modus perekrutan anggota.

Hal ini disampaikan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kabag Humas Pemkab Minsel Frangky Mamangkey S.Sos kepada sejumlah wartawan.”Modus-modus perekrutan sudah banyak diberitakan di media, untuk itu kita harus waspada, termasuk mengawasi keberadaan orang baru dilingkungan tempat tinggal. Tapi jangan lansung main hakim, laporkan saja ke pihak berwajib untuk ditindaklanjuti, selain itu kegiatan siskamling dan wajib lapor 1 x 24 jam harus diberdayakan lebih optimal,” terangnya.

Bupati juga meminta TNI dan Polres Minsel melakukan pengawasan di wilayah perbatasan antara Minsel dan Kotamobagu yang kerab dimanfaatkan sebagai pintu masuk.”Penjagaan diwilayah perbatasan harus diperketat, karena itu merupakan pintu masuk,” ungkapnya.

Seperti diketahui, Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Mabes Polri, Kombes Rikwanto tempat yang dijadikan persemaian menyebarkan radikalisme dan ajakan jihad hampir di seluruh daerah ada, namun yang baru terindikasi adalah Poso, Sulawesi Tengah.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*