Kamis, 17 Oktober 2019

Bupati Tetty Buka Naskah UN di SMA N 1 Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Hari pertama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Senin (13/4) ini resmi dimulai. Pembukaan Naskah UN sendiri, dipimpin langsung oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE di SMA Negei 1 Amurang.

Dalam penyampaiannya, Bupati berharap agar para siswa dapat mengeluarkan kemampuan mereka semaksimal mungkin dalam hal mengisi lembar jawaban.”Semoga siswa-siswa dapat mengisi lembar jawaban, dengan sebaik mungkin, dan jangan lupa berdoa meminta pertolongan dari Tuhan sebelum mengisi lembar jawaban,” ujarnya.

UN Minsel UN Minsel

Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini juga berpesan, agar dalam pengisian lembar jawaban, supaya siswa dapat menghindari berbagai praktek tak terpuji, seperti menyontek dan lain-lain.”Banyak kasus yang dapat membuat cacat nilai hasil UN nanti, salah satu dengan menyontek, ini perlu kita hilangkan, apalagi saat ini aturan dari Kementerian Pendidikan sudah sangat ketat,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan olahraga (Dikpora) Minsel Ollivya Lumi SSTP, saat dimintai keterangan, mengatakan bahwa UN tahun ini di Minsel, diharapkan dapat berjalan lancar tanpa ada perihal yang dapat merusak citra siswa maupun sekolah itu sendiri.”Kami akan melakukan pengawasan super ketat, agar nilai yang keluar nanti, adalah benar-benar sesuai kemampuan para siswa, dan itu nantinya akan menjadi suatu kepuasan tersendiri,” tukasnya.

Pada pembukaan naskah tersebut, bupati didampinggi Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi, Kapolres Minsel AKBP Benny Bawensel SIK, Kejari, para Asisten dan sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*