Sabtu, 21 September 2019

Harapan Walikota Manado, Siswa SMA/SMK Lulus Murni

MANADO, (manadoterkini.com) – Usai membuka dan memberikan pengarahan kepada peserta ujian nasional di SMA Negeri 1 Manado, Senin (13/4) pagi tadi, Walikota Dr GS Vicky Lumentut, langsung memantau pelaksanaan UN di SMK Negeri 1 Manado, bersama Wakil Gubernur Sulut, Dr Djouhari Kansil MPd.

Dalam kesempatan tersebut, GSVL sapaan akrab orang nomor satu di Kota Manado itu memberikan arahan agar pelaksanaan ujian nasional bisa lulus murni tanpa bantuan orang lain, termasuk guru-guru. “Torang semua pasti berkerinduan agar di setiap menatap ujian akhir sekolah, semua siswa harus lulus ujian. Tapi sebaiknya saat ini lulus dengan murni hasil jerih payah atau usaha dari murid itu sendiri, yakni tanpa ditolong guru yang memberikan bocoran jawaban serta tanpa hasil usaha mencontek,”ungkap Walikota GSVL.

manado

Walikota GSVL  membuka naskah UN di SMA 1 Manado

manado

Walikota GSVL memantau UN CBT di SMK 1 Manado

Untuk itu kalau sayang kepada anak didik, Walikota meminta para guru tidak memberikan bocoran soal. “Biarkan para siswa mengisi jawaban sesuai dengan kemampuan mereka. Sehingga hasil yang mereka dapatkan itu bisa dipertanggung jawabkan,”ujar Lumentut.

Selesai melakukan pemantauan di SMK Negeri 1 Manado, GSVL bersama Wagub menemui para guru-guru yang seharusnya mengawas. Pasalnya, sekolah tersebut tidak lagi mengunakan lembar jawaban tetapi langsung mengisi lewat komputer. Makanya, guru-guru yang telah mendapatkan jadwal di SMK 1 tidak bisa melaksanakan tugas sebagaimana di sekolah lain. “Ini bagian dari pembelajaran kita kedepan. Namun inilah konsekwensi dari perubahan kearah lebih baik yang harus dijalankan,”ujar Kansil didampingi Walikota GSVL.

Diketahui hadir juga Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone, serta Komisi D anggota DPRD Manado, Kadis Pendidikan Manado, Corry Tendean serta Kepala Sekolah SMA 1 Dr Deasy Lumowa MPd, Kepsek SMK 1 Moody Djenrry Lumintang.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*