Kamis, 18 Juli 2019

Eman Ingatkan Peserta Ujian Nasional di Tomohon Jaga Kesehatan

ujian nasional tomohon

Nampak juga Ketua DPRD Kota Tomohon

TOMOHON, (manadoterkini.com) – Pelaksanaan Ujian Nasional SMA/SMK sederajat serentak di Indonesia, termasuk Kota Tomohon, telah dimulai Senin (13/4). Untuk itu, Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak, mengingatkan para peserta menjaga kesehatan selama pelaksanaan Ujian Nasional.

“Jagalah kesehatan terlebih selama pelaksanaan ujian nasional, semoga berhasil sukses dan meraih prestasi yang baik. Karena kesuksesan dalam ujian ini merupakan kebaggaan pribadi siswa/siswi, orang tua, sekolah dan tentunya kebanggaan pemerintah,”kata Eman.

Disela-sela membuka soal ujian, kepada peserta ujian Walikota mengatakan untuk senantiasa bermohon berdoa meminta pertolongan kepada yang maha kuasa. “Berdoalah kepada Tuhan, minta kekuatan, kebijaksanaan, akal budi, kepandaian dalam mengisi soal-soal agar dipastikan soal ujiannya dapat dijawab dengan baik,”pesan Eman.

Walikota pun berharap peserta ujian nasional di Kota Bunga Tomohon akan memperoleh hasil yang baik. “Saya berharap semua peserta ujian nasional di Kota Tomohon akan memperoleh hasil yang baik dalam ujian dan semuanya akan lulus,” harapnya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Daerah Kota Tomohon Drs. Gerardus E Mogi, menuturkan untuk jadwal ujian tingkat SMU mulai hari ini 13-15 April, sedangkan tingkat SMK 13-16 april. “Jumlah peserta ujian nasional tingkat SMU/SMA di Tomohon kali ini berjumlah 1720 orang,”ungkap Mogi.

Turut serta dalam pembukaan naskah soal tersebut diantaranya Ketua DPRD Ir Miky Junita Wenur, anggota DPRD Ferdinand Mono Turang S Sos, Ladys Fransisca Turang SE, Erens Kereh, Sekot DR Drs Arnold Poli SH MAP bersama jajarannya.

Untuk diketahui SMU Lokon St. Nikolaus Tomohon diikuti 114 orang, SMA Negeri I Tomohon dengan jumlah peserta 281 orang, naskanya dibuka secara resmi di Kapolres Tomohon AKBP Monang Simanjuntak SIK. Usai membukan dan memantau SMA Lokon, Walikota bersama rombongan lanjut pantau kondisi di SMA Kristen I Tomohon yang berjumlah 306 orang.(efd)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*