Kamis, 19 September 2019

Imba : Rugi Jika Golkar Tak Calonkan Tetty di Pilkada Minsel

Imba - tettyAMURANG, (manadoterkini.com) – Partai Golongan Karya (PG) bisa menjadi partai berkuasa di pemerintahan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Pilkada nanti. Tetapi syaratnya harus bisa mengajukan calon kader terbaiknya pada pemilihan Bupati nanti. Jika salah pilih atau salah mengajukan calon bupati (Cabup) maka peluang di depan mata dalam meraih kekuasaan akan hilang bersama lewatnya waktu.

“Pilkada tahun 2015 ini adalah momen baik bagi partai Golkar untuk berkuasa kembali. Kalau tidak diambil maka Golkar akan kehilangan momentum tersebut,” ujar Mantan Ketua DPD PG Sulut yang juga mantan Walikota Manado Jimmy Imba Rogi kepada sejumlah.

Ia menjelaskan kekuasaan akan diraih Golkar kembali jika mau menetapkan Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang juga politisi partai golkar ini sebagai cabup Minsel pada Pilkada Minsel nanti. Kalau memilih figur di luar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini maka Golkar akan kalah pada Pilkada nanti.

Menurutnya dari aspek popularitas, Tetty berada di atas nama-nama bakal calon lainnya. Pesaing terdekat Felly Runtuwene adalah Ketua DPD Sulut Partai Nasdem. Pesaing lainnya mantan Bupati Minsel Ramoy Markus Luntungan (RML).”Namun dua nama itu masih berada jauh di bawah Tetty,” katanya.

Lanjut Dia, dari sisi elektabilitas, Tetty juga berada di atas calon-calon lainnya. Berbagai hasil survei menunjukkan elektabilitas Tetty paling tinggi daripada calon lainnya.”Tetty unggul untuk calon lainnya. Makanya rugi kalau Golkar tidak mencalonkannya sebagai cabup Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*