Minggu, 21 Juli 2019

Majukan Dunia Pendidikan, Bupati Minsel Jalin Kerjasama Dengan Unsrat Manado

minsel

Penandatanganan MoU Pemkab Minsel dengan Unsrat

AMURANG, (manadoterkini.com)-Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE dan Rektor Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado Prof Dr Ellen Kumaat. Jalin kerjasama ditandai dengan tandatangan MoU di Bidang Pendidikan, Pengkajian dan Penelitian serta Pengabdian Masyarakat.

Bupati menyampaikan, Pemerintah Daerah yang mengalami, menjalani semua permasalahan, tapi metode berpikirnya kadang tidak ilmiah, sehingga metode pemecahan masalah sering salah karena tidak dengan hirarki ilmiah yang benar. Sehingga penadatanganan kerjasama ini sangat besar manfaatnya.

Bupati Minsel dalam sambutannya menyampaikan bahwa, sebagai kabupaten Minsel perlu penguatan kapasitas sumber daya manusia dalam berbagai bidang. Beberapa diantaranya seperti dalam bidang pendidikan, perencanaan keuangan, manajemen rumah sakit, teknik lingkungan hidup, hukum pertanahan, maupun kebencanaan.

“SDM kami cukup terbatas dan tentunya perlu diperkuat kapsitasnya. Untuk itu kami berharap Unsrat Manado bisa membantu,” ungkapnya.

Bupati menuturkan pihaknya berharap Unsrat Manado tidak hanya membantu dalam bidang penguatan kapasitas SDM di Minsel.

“Lebih dari itu, Saya juga berharap Unsrat Manado bisa menjadi tempat konsultasi dan advokasi dalam pembangunan Kabupaten Minsel kedepan,” ungkapnya.

Sementara itu Rektor Unsrat Manado Prof DR Ellen Kumaat menyatakan siap mendukung dalam penguatan kapasitas Pendidikan, SDM, konsultasi, maupun advokasi.

“Saya juga berharap kedepan kerjasama ini bisa lebih ditingkatkan dan mampu memberikan kemanfaatan bagi kedua belah pihak,” tandasnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*