Sabtu, 21 September 2019

Bupati Tetty Resmikan Rutan Amurang

Minsel

Peresmian Rutan Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com)-Lembaga Pemasyarakatan (LP) Amurang yang berada di Desa Teep Trans Kecamatan Amurang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada Selasa (14/4) sore tadi diresmikan.

LP Amurang ini diresmikan langsung oleh Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, dalam peresmian ini juga bupati langsung melakukan penanda tanganan Prasasti Gereja ” Emaus ” dan Prasasti Masjid ” At-Taubah ” dirangkaikan dengan Panen Padi Perdana, Bengkel kerja Produktif, Warga Binaan Pemasyarakatan cabang Rutan Amurang.

Dalam sambutannya, bupati mengajak untuk selalu bersyukur kepada Tuhan yg maha Kuasa atas anugerah-NYA sehingga Kantor Cabang Rutan Amurang di resmikan.

Menurut Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini mengatakan, Keadilan, kebenaran dan Kepastian Hukum merupakan hal Pokok yg sangat penting dan mendasar dalam usaha mewujudkan suasana Tenteram dan tertib sesuai dengan Amanat Pancasila sebagai Dasar negara kita.

“Kita selaku Pemerintah menyambut baik serta memberikan apresiasi atas pelayanan dan pengayoman yang telah di laksanakan di Rutan Amurang,” ujarnya.

Dengan diresmikannya Rutan tersebut, Tetty juga mengharapkan agar para penghuni yang ada di Rutan jangan mudah putus asah.

“Kepada warga binaan, Saya minta teruslah berjuang, jangan muda putus asa, dan jika nanti sudah bebas jadilah warga yang takut akan Tuhan dan jauhi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya.

Disamping itu Bupati juga menghimbau di tahun 2015 ini akan melaksanakan Pemilihan Bupati/wakil Bupati dalam bentuk pelaksanaan Demokrasi negara RI.hendaknya menggunakan hak Pilih dengan bijak untuk memilih figur Pemimpin yang dapat di percaya serta bertanggung jawab memajukan Daerah lewat wawasan dan Networking yang luas, Cerdas, Energik dan Profesional. Memiliki jiwa yang terpanggil untuk melayani dan bukan di layani.serta menunjukan Komitmen untuk terus menopang.

“Mendukung Program Akselerasi Pembangunan di Minsel dalam mewujudkan visi Minsel Berdikari Cepat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Kakanwil Hukum dan Ham Sulut, Unsur Forkompida Minsel, Kepala Cabang Rutan Amurang, Kepala cabang Rutan Negara tondano Ibu Marulye T.S.T Simbolon SH beserta jajarannya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*