Sabtu, 21 September 2019

Sekda Manado : Jumlah Peserta Ikut Ujian Menentukan Prosentasi Kelulusan

Sendoh Minta Kepsek dan Guru Motivasi Siswa Ikut Ujian Hingga Akhir

manado

Sekda MHF Sendoh saat membuka naskah UN di SMAN4 Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Kota Manado Ir.M.H.F Sendoh mengajak pihak sekolah agar selalu memotivasi siswa sehingga dapat mengikuti ujian hingga akhir. Pasalnya, perbedaan jumlah data peserta ujian dan peserta yang mengikuti ujian akan mengurangi nilai prosentase tingkat kelulusan ujian dan kuantitas bagi anak didik.

“Saya berharap para kepsek dan guru untuk memotivasi siswanya agar bersemangat dalam ujian ini. Bangkitkanlah spirit para siswa agar mereka tidak tegang dalam menghadapi ujian kali ini. Pengalaman pada hari pertama dimana para siswa tampak enjoy dalam menuntaskan ujiannya semoga menjadi modal awal bagi para siswa untuk melewati ujian ini,”pesan Sekda yang melakukan pemantauan UN di SMAN 4 Manado, bersama Kadis Pendidikan Corry Tendean.

Kepada wartawan Sendoh mengapresiasi UN hingga hari kedua bisa berjalan dengan aman dan lancar. “Sampai sekarang belum ada informasi tentang kecurangan atau kurangnya soal dalam UN kali ini. Dan saya berharap sampai UN selesai tidak ada masalah,”tandasnya.

Dalam pemantauan Sekda ketika membuka soal UN di SMAN 4 Manado, ada dua sekolah yang bergabung yaitu SMA PGRI4 dan SMA Imanuel. Untuk peserta dari SMAN4 Manado diketahui bahwa jumlah peserta ujian 151 dan semuanya ikut, sedangkan SMA PGRI 4 peserta yang terdata sebanyak 39 peserta, yang mengikuti hanya 35 peserta UN. Untuk SMA Imanuel yang terdata sebanyak 14 peserta dan yang mengikuti sebanyak 14 peserta UN.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*