Minggu, 21 Juli 2019

Capai Swasembada Beras dan Pangan, Tetty Terus Motivasi Warga Minsel Manfaatkan Lahan

Dari Panen Padi Perdana di Rutan Amurang

minsel

Panan Padi perdana di lahan rutan Amurang

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kabupaten Minahasa Selatan sudah mencapai swasembada pangan dan swasembada beras. Demikian petikan kalimat yang diungkapkan Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, saat memimpin panen padi perdana di ladang Rumah Tahanan (Rutan) Amurang di Desa Teep Trans, Kecamatan Amurang Barat, Selasa (14/4) kemarin.

Bupati mengungkapkan panen tersebut merupakan bentuk nyata dan keseriusan untuk mendukung swasembada pangan dan swasembada beras yang sudah disandang Minsel. “Kita Kabupaten yang sudah mencapai swasembada pangan dan swasembada beras. Lahan ini yang dipanen hanya sebagian kecil saja,” kata Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Untuk itu dirinya menghimbau masyarakat agar terus menanam dengan memanfaatkan lahan yang ada. Apalagi menurut Tetty, Minsel kaya akan potensi alam, tanah yang subur dan air melimpah.

Lebih lanjut Tetty, berterima kasih kepada warga penghuni Rutan Amurang yang telah bersinergi membantu Pemkab Minsel dan masyarakat dalam menyukseskan program pemerintah pusat yaitu swasembada pangan dan swasembada beras.

Hadir dalam acara panen padi tersebut, Kakanwil Hukum dan HAM Sulut, Kapolsek Amurang AKP Angga Putra SIK, Kejari Amurang Umaryadi SH, kepala cabang Rutan Negara tondano Ibu Marulye T.S.T Simbolon SH, Kepala Rutan Amurang, dan para penghuni Rutan Amurang, serta Camat Amurang Barat, para Hukum tua dan kelompok tani. Pada kesempatan itu Bupati bersama para tamu yang hadir turun ke sawah untuk memanen padi bersama.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*