Minggu, 21 Juli 2019

Program UC dan PBL Mapaluse Jadi Icon GSVL

MANADO, (manadoterkini.com) — Pelayanan kesehatan gratis alias Universal Coverage (UC) dan Program Berbasis Lingkungan (PBL) serta program pro-rakyat lainnya kini melekat dengan masyarakat Kota Manado. Tak ayal banyak masyarakat mengakui, terobosan di bidang kesehatan dan program berbasis lingkungan itu menjadi icon seorang GSVL.

“Torang saja bukan orang Manado tahu sekali itu program UC dengan proyek-proyek di lingkungan (PBL). Jadi kalo bilang Walikota Pak Lumentut, masih orang ta inga kesehatan gratis UC, PBL, insentif Pala, Insentif petugas kebersihan termasuk kepada para tokoh agama,’’ terang Novry Tumbuan warga, Pondang Amurang.

Pensiunan guru ini mengakui, sosok GSVL berhasil memimpin Kota Manado. “Kita pe sudara ada yang tinggal di Manado. Dorang akui noh GSVL pe kepemimpinan,’’ ungkap Tumbuan.

Menurutnya, GSVL masih cocok melanjutkan kepemimpinan periode kedua. Alasanya, yang diperlukan memimpin daerah saat itu figure berlatar belakang birokrat. “Pak GSVL itu mantan birokrat handal. Puluhan tahun beliau birokrat senior meski sekarang dipercayakan sebagai Ketua Demokrat Sulut,’’ tandasnya.

Hal senada dikatakan Jackson Sulangi, warga Malalayang, program pro-rakyat GSVL sejak dipercayakan menjadi Walikota Manado sudah tepat dan dinilainya sangat berhasil. “Yang mengatakan tidak berhasil pastilah orang-orang yang tidak terpenuhi keinginannya sendiri. Jelas-jelas program pro-rakyat Pak Vicky itu langsung dirasakan warga di lingkungan,”ujar Sulangi.

Untuk program kesehatan gratis saja, bukan hanya warga Manado yang merasakan dari program tersebut. “Tetangga saya saja orang tuanya dari kampung karena masuk dalam kartu keluarga sudah mengunakan UC. Apalagi orang Manado kurang bodok sandiri,”tamba Sulangi.

Lanjutnya, menyindir para aparat yang selalu menyalahgunakan niat tulus Walikota untuk Kota Manado. “Yang beking rusak ini program aparat Pemerintah yang tidak tulus bangun Manado. Padahal program Walikota sudah bagus dan pro-rakyat,”sindirnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*