Sabtu, 21 September 2019

Polres Minsel Tingkatkan Razia Miras dan Sajam

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kapolres Minahasa Selatan (Minsel) AKBP Benny Bawensel SIK MH, meminta kepada aparat kepolisian untuk bertindak tegas melakukan razia minuman keras (Miras) dan senjata tajam (Sajam) di wilayah kepolisian Minsel. “Setiap malam anggota yang berpatroli mengadakan razia miras dan sajam. Hal ini menjadi salah satu sasaran untuk mencegah terjadinya perkelahian, yang dapat mengakibatkan korban jiwa,” ujar Rumondor.

Kepada masyarakat, Bawensel juga mengimbau agar tidak menunggu setelah adanya kejadian, baru melaporkan kepada aparat ada kelompok pemuda kumpul-kumpul mengadakan pesta miras.

“Masyarakat ataupun para tetangga, jika melihat ada sekelompok orang kumpul mengadakan pesta miras, jangan segan melapor kepada petugas. Saat mendapat laporan, petugas segera datang untuk membubarkan acara. Masyarakat jangan menunggu ada kejadian, baru melapor,” tandasnya, sebagai langkah pencegahan terjadinya tindak kriminal.

Kepada tuan rumah acara, Kapolres juga meminta untuk tidak menyiapkan minuman keras. “Jangan siapkan miras saat ada acara. Apabila ada tamu ataupun undangan secara patungan membeli miras, tuan rumah sampaikan rasa keberatan rumahnya dijadikan sebagai temput minum minuman keras,” harapnya, sekaligus mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di masing-masing tempat tinggal.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*