Sabtu, 21 September 2019

Pilgub Sulut, Peluang Olly Lebih Besar dari Kandidat Lain

manado

Olly Dondokambey SE

SULUT, (manadoterkini.com) – Jika melihat perolehan suara legislatif lalu di Sulawesi Utara, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mampu meraih suara signifikan. Tak mengherankan, sejumlah kalangan berpendapat figur Olly Dondokambey tak mampu dibendung untuk maju di Pilgub jika memang akan diusung PDIP.

“Peluang Olly untuk memenangkan Pilgub sangat terbuka. Jika dilihat dari perolehan suaranya pada Pileg lalu sunggu luar biasa. Itu pun kalau Olly diusung PDIP. Dengan motor partai berlambang kepala banteng moncong putih yang meraih suara sangat signifikat pada Pileg dan Pilpres lalu,”ujar Melky J Pangemanan SIP MAP, kepada manadoterkini.com.

Lebih jauh dijelaskan Pengemanan, partai yang menghantar Joko Widodo sebagai Presiden RI telah menguasai sejumlah Kabupaten/Kota di Sulut. Meski begitu belum menjadi jaminan karena faktor pasangan juga bisa menjadi penentu.

“Meski PDIP sudah menguasai hampir semua Kabupaten/Kota di Sulut, Olly juga perlu memikirkan faktor pasangannya nanti. Kita menilai kalau kontestan yang bertarung diatas 3 pasangan akan mempermudah langkah Olly menjadi Gubernur Sulut. Tapi kalau head to head bisa mempersulit langkah Olly. Karena ditakuti pihak-pihak yang mengurungkan niat untuk maju akan bergabung melawan Olly,”urai Pangemanan.

Ditambahkannya Elly Lasut bisa menjadi salah satu figur pesaing Olly di Pilgub, jika aturan tidak menghalangi. Begitu juga dengan figur Maya Rumantir yang adalah peraih suara signifikan Dewan Perwakilan Daerah (DPD), termasuk Theo Sambuaga patut diperhitungkan mengingat pilitisi Partai Golkar tersebut juga sangat berpengalaman di pusat dan dinilai bersih.(toar)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*