Sabtu, 21 September 2019

Tetty Berharap Peserta UN SMA/SMK di Minsel Lulus 100 Persen

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kamis (16/4) hari ini adalah hari terakhir bagi Siswa-Siswi SMA/SMK yang ada di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) mengikuti Ujian Nasional (UN). Untuk itu, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, berharap peserta ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK di Minahasa Selatan (Minsel) bisa lulus 100 persen.

Tetty sapaan akrap Bupati Minsel nilai dalam UN yang dikombinasikan dengan penilain sekolah nanti tetap menjadi penentu dalam kelulusan.” Saya berharap kalau hasilnya bagus para siswa-siswi bisa diandalkan nantinya. Jadi siwa-siswi jadi andalan kami,” ujar Tetty kepada wartawan.

Lanjut Dia mengungkapkan sistem penilaian kelulusan saat ini sudah lebih baik.”Dengan kapasitas sekolah menentukan kelulusan tentunya ini lebih baik. Tetapi bagaimana pun hasil UN juga ikut menentukan. Makanya guru-guru diharapkan juga harus tahu kapasitas siswa siswinya. Jadi harus dikombain hasil UN dan hasil penilaian di sekolah. Jangan sampai ini lulus karena sesuatu,” katanya.

Dia juga menambahkan, budi pekerti juga menentukan karena itu penting.”Kalau disekolahkan, orang bodoh bisa jadi pinter. Tetapi orang pinter belum tentu karakternya baik,” pungkasnya.

Lebih lanjut Bupati berharap para peserta UN di Minsel bisa lulus 100 persen.”Saya juga berharap mereka lulus 100 persen. Ujian ini sangat penting sebagai modal nantinya,” tandasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*