Sabtu, 21 September 2019

Tetty : Objek Wisata Minsel Harus Dikenal Dunia

manado

Tetty Paruntu SE

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) merupakan daerah yang sangat subur dengan penghasil utama tambang dan hasil pertanian. Tidak hanya itu Minsel juga memiliki sejumlah objek wisata, diantaranya tempat permadian air panas di pantai moinit, batu dinding di Desa Kilotiga, air jatuh di Desa Toyopon, objek wisata bukit doa di Desa Pinaling serta sejumlah objek wisata lainnya.

Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE mengatakan, objek wisata di Minsel harus dikenal oleh dunia. “Agar Minsel bisa dikenal, salah satu terobosanya adalah mempromosikan potensi wisata yang ada saat ini. Pengelolaanya juga harus dilakukan dengan baik,” ujar Tetty sapaan akrab bupati Minsel ini.

Menurut Tetty, jika potensi wisata bisa digarap dengan maksimal, maka akan mendatangkan banyak keuntungan, terutama Pendapatan Asli Daerah (PAD). “Ini juga akan menambah pendapatan asli daerah,” jelasnya.

Selain itu, dia berharap agar objek wisata di Minsel, dipromosikan melalui internet. “Internet adalah salah satu penemuan yang paling berpengaruh dalam peradaban manusia. Internet telah dimanfaatkan dalam berbagai bidang pembangunan termasuk di bidang pariwisata. Internet sangat bermanfaat mengenalkan potensi wisata daerah kepada semua orang baik dalam skala nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Lanjut istri tercinta dari anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi SE ini, internet merupakan media iklan yang sangat mudah dan cepat. Pemerintah dan pengusaha di bidang pariwisata dapat dengan mudah menjangkau wisatawan dari seluruh dunia hanya dengan membuat website promosi. “Dengan memiliki website promosi, pemerintah dan pengusaha pariwisata dapat menghemat biaya promosi,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*