Kamis, 17 Oktober 2019

Pemkot Tomohon Gelar Ibadah Penghiburan di Rumah Duka Alm E.P Rumajar

TOMOHON, (manadoterkini.com)-Walikota Jimmy F Eman bersama seluruh pejabat serta PNS dan tenaga kontrak yang ada di Jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Kamis (16/4) siang tadi menggelar ibadah penghiburan di rumah

Duka ayahanda mantan Walikota Tomohon Jefferson Runayar SE yakni almarhum Drs Eddy Paulus Rumajar, SH dalam keluarga besar Rumajar-Langitan di Kelurahan Talete Satu. Kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas dan kebersamaan Pemerintah dan masyarakat Tomohon dengan keluarga yang sementara dalam duka cita.

Sekaligus memberikan penghormatan terakhir kepada salah satu tokoh masyarakat yang banyak berperan dalam pembangunan dan pemerintahan di Provinsi Sulawesi Utara, baik di Kabupaten Minahasa terlebih Kota Tomohon yang saat ini maju pesat.

Walikota Jimmy F Eman SE Ak, dalam sambutannya mengatakan, selaku pemerintah dan seluruh masyarakat Kota Tomohon tentu turut berduka cita atas meninggalnya tokoh panutan, sekaligus mengucapkan terima kasih, dan apresiasi sekaligus penghargaan kepada almarhum yang selama ini telah berjasa dalam berbagai hal dalam mewujudkan pembangunan di segala bidang.

“Kami tidak akan melupakan segala jasa dan pengabdian yang telah dinyatakan almarhum secara umum di Sulawesi utara terlebih khusus di Kota Tomohon, kami pun tetap akan mengenang seluruh sepak terjang, karya dan jasa almarhum,” ujar Eman.

Dikatakannya ketika almarhum masih hihup banyak karya yang selalu didasari dengan sifat semangat, kerja keras, semangat itulah yang harus kita jadikan panutan, contoh ketika kita berkarya dalam berbagai hal.

Sebelumnya Jefferson Rumajar mewakili keluarga lewat ungkapan selamat datang mengatakan bahwa keluarga tentu menerima rancangan Tuhan ini setelah enam bulan sebelumnya telah memanggil pulang terlebih dahulu Ibunda tercinta yang merupakan satu-satunya perempuan dalam keluarga Rumajar-Langitan.

Pada kesempatan ini Epe mengajak seluruh jajaran pemerintah Kota Tomohon untuk mengilhami kerja keras almarhum untuk menjadi motivasi para PNS di lingkungan kerja masing-masing untuk memajukan Kota Tomohon melalui kerja keras bagi kepentingan umum.

“Saya atas nama keluarga mengucapkan terima kasih atas topangan penghiburan yang di berikan walikota bersama jajaran Pemkot Tomohon, beliau juga memohon maaf atas kekurangan dari orang tua saya,” ujarnya.

Diketahui almarhum adalah orang tua dari mantan Walikota Tomohon Jefferson Rumayar SE merupakan mantan ketua DPRD Kabupaten Minahasa selama dua periode yakni pada tahun 1971 hingga 1983, riwayat hidupnya dari almarhum antara lain, sebagai Atlit balap sepeda, Guru, dewan penasehat partai Golkar Sulut, disamping menjabat sebagai penasehat Gubernur Sulawesi Utara, dan masih banyak jasa yang telah diabdikan oleh almarhum di Sulut pada umumnya terutama untuk kota Tomohon. Almarhum tutup usia di rumah sakit Gunung Maria Tomohon pada Minggu (12/4) meninggal pada usia 76 tahun 8 bulan.(efd)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*