Sabtu, 21 September 2019

Maju di Pilwako Manado, GSVL Jadi Rebutan Parpol

manado

Deson – Vicky

MANADO, (manadoterkini.com) – Terang-terangan menyatakan akan maju sebagai salah satu calon Walikota Manado periode 2015-20120 mendatang, GS Vicky Lumentut, bak gula yang kerumuni semut. Pasalnya, sosok GSVL sapaan akrab visioner bersahaja ini masuk kriteria sejumlah partai besar yang memiliki kursi di DPRD Sulut, dengan kata lain menjadi rebutan partai.

Setelah Partai Amanat Nasional (PAN) melalui Ketuanya Boby Daud menyatakan dukungan kepada GSVL, belakangan Partai Golkar juga menyatakan akan merekomendasikan Lumentut sebagai salah satu Calon dari Partai berlambang pohon beringin tersebut.

Hal itu pun diakui Ketua DPD II Denny Sondakh. Menurutnya, selain GSVL juga ada beberapa nama yang diusulkan dari internal partai. “Tidak hanya pak Vicky, tapi ada beberapa nama lagi, terutama dari internal PG. Partai minta kan bukan Cuma satu nama. Salah satu pak Vicky masuk usulan kami,’’ kata Deson, sapaan akrab putra mantan Gubernur Sulut, alm. A.J Sondakh itu.

Nah, nama-nama yang diusulkan DPD II ini akan dibawa ke Rakerda PG Sulut nanti akan diputuskan dalam rekerda tersebut. “Jadi saat ini dari DPD I meminta kepada DPD II PG, khusus beberapa daerah yang menggelar Pilkada serentak di Sulut untuk memasukan rekomendasi nama calon. Kita lihat saja hasil keputusan dalam Rakerda nanti,’’ ujar Wakil Ketua DPRD Manado ini.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*