Kamis, 18 Juli 2019

Pemkot Bitung Dukung Penuh Pelaksanaan Pilkada Serentak

Pilkada serentak

Pemukulan tetengkoren oleh Wawali Bitung.(ist)

BITUNG, (manadoterkini.com) – Pemkot Bitung mendukung sepenuhnya pelaksanaan Pilkada serentak pada tanggal 9 Desember 2015. Untuk itu Wakil Walikota Bitung, Max J. Lomban mengharapkan tahapan Pilkada bisa berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku.

“Kurangnya anggaran Pilkada tertata dalam APBD induk Kota Bitung tahun 2015, menjadi masalah saat ini tetapi tidak perlu kuatir dan tetap semangat, dana adalah urusan Eksekutif dan Legislatif,” kata Lomban saat menghadiri Launching Pilkada serentak yang digelar oleh KPU Kota Bitung, Jumat (17/4), bertempat di Aula KPU.

Ia menjelaskan bahwa kurangnya anggaran yang tertata dalam APBD induk tahun 2015, karena dalam Perpu pelaksanaan Pilkada Kota Bitung pada tahun 2016. Tetapi dalam Undang-undang nomor 8 tahun 2015, pelaksanaannya pada bulan Desember tahun 2015.

“Kami akan berusaha memenuhi kebutuhan anggaran Pilkada, untuk itu bagi KPU, Panwas dan Polres segera memasukkan rencana anggaran yang dibutuhkan sesuai dengan aturan,” jelasnya.

Lomban menambahkan, hal ini sangat penting untuk menghindari terjadinya TGR ketika ada pemeriksaan dari Tim Auditor. Pelaksanaan tahapan Pilkada Kota Bitung ditandai dengan pemukulan Tetengkorang oleh Wakil Walikota didampingi Komisioner KPU serta Forkopimda Kota Bitung disaksikan penyelenggara pemilu termasuk perwakilan partai politik.(aln)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*