Sabtu, 21 September 2019

Sampah dan Limbah Dibuang ke Laut, Jadi Perhatian Dinas Perikanan dan Kelautan Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Kebersihan pantai kota Manado menjadi perhatian Dinas Perikanan dan Kelautan Pemkot Manado. Untuk itu, kedepan Pemkot Manado akan melakukan berbagai hal, termasuk pengawasan terhadap aktivitas wisata kuliner tepi pantai yang tidak memperhatikan pengelolaan limbah dengan baik.

“Kami akan mengambil langkah bagaimana membebaskan pantai Manado dari sampah, memang diakui saat ini banyak juga pemilik rumah makan kuliner yang berada di kawasan tepi pantai tidak memperhatikan soal pembuangan limbah yang membawa dampak berhamburannya sampah ke laut. Kita akan menangkal ini dengan melakukan pemasangan penangkal lemak,” ujar Wollah.

Menindaklanjuti Peraturan Walikota (Perwako), pihaknya akan melakukan sosialisasi terkait pengolahan limbah rumah makan dengan melibatkan instansi teknis terkait.

”Kita akan mensosialisasikan kepada pengusaha atau pemilik usaha kuliner yang berada ditepi pantai Manado untuk bagaimana ikut serta menjaga kebersihan. Agar mereka tidak membuang sampah di pinggiran pantai, nah sosialisasi ini juga akan kami koordinasikan dengan instansi terkait seperti dinas Kebersihan, BLH Manado, Disperindag, dinas Koperasi, Bagian Hukum, dan dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Manado untuk kemudian ikut bersinergi dalam program ini,” ujar Wolah, sembari menghimbau kepada pengelola restoran dan rumah makan yang berada di tepi pantai untuk menjaga kebersihan pantai.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*