Minggu, 21 Juli 2019

Usai Bahas LKPJ Walikota Manado, Pansus Bakal Studi Banding Keluar Daerah

MANADO, (manadoterkini.com) – Setelah terbentuk dan melakukan pembahasan dengan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) sebagai mitra kerja, panitia khusus (Pansus) DPRD Manado, Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Walikota Manado 2015 menindaklanjuti dengan studi banding ke daerah lain.

“Pansus telah terbentuk dan melakukan pembahasan dengan SKPD. Nanti usai pembahasan barulah mereka (Pansus,red) bertukar pengalaman ke daerah luar yang sudah melakukan pembahasan LKPJ. sehingga bisa bertukar pengalaman bagaimana cara-cara pembahasan LKPJ berdasarkan aturan terbaru yang ada,”ujar Ketua DPRD Manado, Noortje Henny Van Bone kepada wartawan.

Terpisah Wakil Ketua DPRD Manado, Richard Sualang mengingatkan 21 anggota Pansus untuk melakukan pembahasan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setiap anggota Pansus wajib membawa buku LKPJ yang sudah disiapkan Sekretariat DPRD Manado sehingga pembahasan fokus dan melenceng dari ketentuannya, dan apa yang kurang dapat dijadikan bahan untuk rekomendasi bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan, apalagi ini tahun terakhir,” katanya.(alf)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*