Sabtu, 21 September 2019

Deson Ingatkan Pansus LKPJ Walikota Manado Sesuai Aturan

MANADO, (manadoterkini.com) – Wakil Ketua DPRD Manado, Denny Sondakh mengingatkan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Walikota Manado melaksanakan tugasnya dengan benar, menegaskan bahwa studi perbandingan dapat dilakukan, jika pembahasan berjalan baik dan tidak ada kongkalikong.

“Jangan sampai ada kongkalingkong antara Pansus LKPJ dengan pihak Eksekutif,”ujar Sondakh mengingatkan.

Senada dikatakan Wakil Ketua DPRD Manado Richard Sualang, agar anggota Pansus tidak memanfaatkan kesempatan untuk mencari keuntungan pribadi saat pembahasan, karena bisa merusak konsentrasi dan tidak lagi objektif dalam memberikan rekomendasi. Mengingat juga tahun ini merupakan terakhir pemerintahan pasangan Vicky Lumentut dan Harley Mangindaan.

“Seluruh janji politik dan program harus tergambar dalam LKPJ dan Pansus wajib menghasilkan rekomendasi yang sesuai,”ujarnya.

Makanya, Sualang mengingatkan 21 anggota Pansus untuk melakukan pembahasan dengan baik sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Setiap anggota Pansus wajib membawa buku LKPJ yang sudah disiapkan Sekretariat DPRD Manado sehingga pembahasan fokus dan melenceng dari ketentuannya, dan apa yang kurang dapat dijadikan bahan untuk rekomendasi bagi pemerintah untuk melakukan perbaikan, apalagi ini tahun terakhir,” katanya.(alf)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*