Kamis, 17 Oktober 2019

Bupati Minahasa Akui Belanja Pagawai Masih Dominan

TONDANO, (manadoterkini.com) – Belanja pegawai ternyata masih mendominasi dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Minahasa. Hal itu diakui Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow.

Untuk itu, JWS sapaan akrab Bupati, menuturkan idealnya APBD Minahasa itu pada angka Rp 1,3 Triliun. “Melihat kondisi Minahasa saat ini, dimana belanja pegawai masih sangat mendominasi, maka angka tersebut cukup realistis dengan kebutuhan Minahasa saat ini,” aku Sajow

Jika angka yang sama diperoleh dua calon daerah otonomi baru (Kota Langowan dan Kabupaten Minahasa Tengah), maka pembangunan Minahasa diyakini akan lebih maksimal dan tumbuh pesat.

Terpisah, tokoh pemuda Minahasa Doan Jura SPd ST kepada manadoterkini.com, potensi Minahasa yang begitu besar perlu digali oleh Pemkab Minahasa. “Visi-misi menjadikan Minahasa baru harus diwujudkan. Jangan hanya menjadi slogan saat kempanye lalu,”ujarnya.

Diakuinya, sudah ada sedikit perbedaan dengan pemerintahan sebelumnya. Namun harapan kedepan agar Pemkab berani menarik investor besar ke tanah Minahasa perlu dilakukan. “Minahasa lebih khusus ibukota Tondano harusnye memiliki icon baru. Karena Danau Tondano yang selama in menjadi icon Minahasa, telah ditutupi eceng gondok,”jelasnya.(cw-14)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*