Sabtu, 21 September 2019

Bagi Hasil, Parasan : Hingga Kini PT Air Manado Belum Memberikan Kontribusi

MANADO, (manadoterkini.com) – Salah satu tujuan kerjasama antara WMD Belanda dengan Pemkot Manado, membentuk PT Air Manado adalah bagi hasil keuntungan. Hanya saja hingga kini PT Air ternyata belum memberikan kontribusi setoran kepada Pemkot Manado.

Dari informasi yang berkembang perusahan pelayanan air bersih tersebut baru sekali menjalankan kewajibannya. “Ini sangat memperihatinkan. Pasalnya, pihak yang mendapatkan kerjasama tersebut belum seluruhnya memprihatinkan kewajibannya,”ujar personil Komisi B, Benny Parasan, sembari menambahkan dari kerjasama tersebut, masyarakat belum menikmati hasilnya.

Pada bagian lainya, Lily Walandha menegaskan hak atas pendapatan untuk daerah perlu dirintis untuk segera dibayarkan. Karena jika hal terus berlanjut, akibatnya bakal rugi terus dan income untuk Manado ikut turun, disaat kebutuhan kesejahteraan warga sangat diperlukan.

“Pihak komisi akan melakukan pengawasan terhadap permasalahan yang akan ditimbulkan. Kami akan turun lapangan (turlap), laporan data wajib mereka masukan kepada pihak DPRD,” tegas Walandha.(alf)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*