Kamis, 19 September 2019

Besok, Dikpora Minsel Gelar Ujian Susulan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pasca ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) yang diikuti sebanyak 2.433 orang siswa, diketahui sedikitnya 30 peserta yang tidak mengikuti pelaksanaan ujian nasional tersebut. Untuk memberikan kesempatan bagi peserta yang tidak mengikuti Ujian Nasional, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel menjadwalkan pada Senin (20/4) besok, akan kembali melaksanakan ujian susulan.

Hal tersebut disampaikkan Kepala Dikpora Minsel Ollivya Lumi SSTP melalui Kabid Dikmen Dra Fien Runtuwene kepada manadoterkini.com Minggu (19/4) siang tadi.

Menurut Runtuwene, ketidak ikut sertaan peserta itu dijumpai dengan bermacam-macam alasan, mulai dari putus sekolah, pindah, hamil hingga dalam keadaan sakit.”Yang tidak ikut ujian ada 30 orang dari 2433 orang, jadi mereka harus mengikuti ujian susulan, dan jadwal untuk ujian susulannya dimulai dari tanggal 20 sampai dengan 23 atau selama tiga hari kedepan,” ujarnya.

Selain itu Runtuwenr menambahkan, bagi siswa yang absen pada ujian nasional tidak perlu khawatir, pasalnya senin besok pelaksanaan UN susulan akan kembali digelar, dimana lokasi pelaksanaan akan di tempatkan pada satu sekolah yakni SMK N 1 Amurang.”Jadi untuk ujian susulan tersebut akan dilakukan di SMK N 1 Amurang dan pengawasan dari dinas pendidikan sendiri,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima manadoterkini.com menjelaskan bahwa, dari jumlah siswa di Kabupaten Minsel yang tidak sempat mengikuti UN di hari ketiga, Rabu (15/5) pekan kemarin, untuk SMA 11 siswa, dengan rincian 3 siswa tanpa keterangan, 1 siswa sudah Kawin, 3 siswa hamil dan 2 siswa pindah luar daerah.

Sedangkan untuk tingkat SMK ada 19 siswa tidak mengikuti UN. Dan siswa SMA yang terdaftar sebagai peserta UN 1284, SMK 1121 siswa.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*