Minggu, 21 Juli 2019

Aparatur Pemkot Manado Dituntut Perbaiki Mentalitas Pelayanan

Johsua PangkeregoMANADO, (manadoterkini.com) – Mentalitas aparatur pemerintah sebagai pelayan masyarakat harus diperbaiki. Demikian diungkapkan Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesrah, Setda Kota Manado, Johsua Pangkerego saat membawakan sambutan Walikota Manado GS Vicky Lumentut dalam apel KORPRI di jajaran Pemkot Manado, Jumat (17/4) di lapangan Sparta Tikala.

“Sebagaimana revolusi mental yang digaungkan oleh bapak Presiden, segenap aparatur Negara harus bersama-sama memperbaiki mental masing-masing. Tinggalkan paradigm lama, dimana birokrasi pemerintah identic dengan sesuatu yang berbelit-belit, tidak efisien dan efektif jangan mempersulit hal yang seharusnya mudah,”ungkap Pangkerego mengutip sambutan Walikota.

Sebagai keluarga KORPRI, mantan Kepala BLH Manado itu mengingatkan untuk menjaga dan menciptakan suasana yang kondusif. ”Dalam lingkungan kerja senantiasa kita harus menjaga keharmonisan antara sesama rekan kerja, baik atasan dan bawahan harus mampu menjalankan tugas masing-masing dengan berlandaskan sikap saling menghargai,”pesan Walikota GSVL yang disampaikan Asisten I.

Dalam apel KORPRI bulan april juga dilaksanakan pemberian SK kenaikan pangkat kepada Ventje Ombuh Rumambi S.Sos yang kesehariannya menjabat sebagai Sekrertaris Dewan Pembina KORPRI Kota Manado, dan juga kepada Xaverius A. Runtuwene, SIP yang kesehariannya menjabat sebagai Kasat Pol.PP Kota Manado.

Diwawancarai ditempat terpisah Ventje Ombuh Rumambi mengatakan sebagai anggota Korpri yang merupakan pernyataan dan janji secara sadar, ikhlas dan penuh tanggung jawab kepada diri sendiri, bagi mereka yang secara sah telah menempuh proses rekruitmen, pendidikan dan pelatihan, pengangkatan serta telah mengucapkan sumpah atau janji dan telah menandatangani ikatan kerja sebagai Pegawai RI.

“Oleh karena itu, anggota Korpri dapat dipercaya untuk memikul tugas atau jabatan pemerintahan. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya akan menjalankan dengan sebaiknya tugas yang telah dipercayakan oleh Pemkot Manado,” kata Rumambi yang juga pada tahun 2010 pernah menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya XX Tahun dari President Republik Indonesia.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*