Kamis, 17 Oktober 2019

Sekretaris KORPRI Manado Terima Kenaikan Pangkat

Ventje RumambiMANADO, (manadoterkini.com) – Setelah menjalani masa kerja selama 23 tahun 1 bulan, Jumat (17/04), Ventje Ombuh Rumambi S.Sos menerima Surat Keputusan kenaikan pangkat dari Gubernur Sulawesi Utara, SH Sarundajang dari pangkat sebelumnya Penata Tingkat 1 Golongan III/d, terhitung sejak 01/04/2015 menjadi Pembina golongan Golongan IV/a dan diserahkan oleh Assisten 1 Setda Kota Manado, Drs Yosua Pangkerego. Penyerahan SK tersebut dilakukan dihadapan seluruh anggota Korpri Kota Manado pada saat Apel Korpri di Lapangan Sparta Tikala Manado.

Dalam menjalankan tugas keseharian Ventje menjabat sebagai Sekrertaris Dewan Pembina Korpri Kota Manado dan jabatan tersebut sudah diemban selama 5 tahun sejak Tahun 2010 sampai sekarang.

Rumambi, pada tahun 2010 pernah menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya XX Tahun dari President Republik Indonesia. Sesuai dengan SK Gubernur, Rumambi telah memenuhi syarat dan dipandang cakap untuk dinaikan pangkatnya 1 tingkat. Dan itu juga sudah sesuai dengan persetujuan teknis dari Kepala Kantor Regional XI BKN.

Rumambi mengatakan, anggota Korpri yang merupakan pernyataan dan janji secara sadar, ikhlas dan penuh tanggung jawab kepada diri sendiri, bagi mereka yang secara sah telah menempuh proses rekruitmen, pendidikan dan pelatihan, pengangkatan serta telah mengucapkan sumpah atau janji dan telah menandatangani ikatan kerja sebagai Pegawai RI. “Oleh karena itu, anggota Korpri dapat dipercaya untuk memikul tugas atau jabatan pemerintahan. Beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Saya akan menjalankan dengan sebaiknya tugas yang telah dipercayakan oleh Pemkot Manado,” kata Rumambi.

Lanjutnya lagi, anggota Korpri dengan sepenuh jiwa mengakui bahwa Tuhan Yang Maha Esa adalah Sang Maha Pencipta, Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ketakwaan yang diwujudkan ke dalam berbagai bentuk amal dan ibadah merupakan suatu pernyataan terima kasih yang luhur kepada Sang Maha Pencipta. “Anggota Korpri juga berperan penting dalam pembangunan dan perjalanan roda pemerintahan,” tutup Rumambi.(alf)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*